Melambung jauh Bersama Mimpi

Duduk di ruangan bekas sekolah taman kanak kanak pada malam hari setelah nonton series Peaky Blinders sesason 6 tertiup dingin angin dari jendela. tak nampak begitu buruk malam ini,tapi ada harum sepucuk harapan yang mekar dalam dada. Entah apa yang membuat sekar ini tumbuh. Apa bara sebatang rokok yang ku sumat dalam kegelapan ruang ini? muncul lingkaran cahaya sembari berkata "hidup belum berahir anak muda!". enyalah perempuan kekasih yang ribet minta dinikahi.enyalah perempuan yang ku dekati dengan komunikasi formalitas hanya menghormati diriku saja. 

Aku pernah dibunuh ambisi.pernah dibungkam dan di telanjangi mulut orang orang yang hidupnya tak ada sumbangsih dalam hidupku ataupun berarti bagiku. Mentalku tumbuh kembali melawan mimipi. Mimpi yang membawaku sampai pada titik ini.Titik dimana membuat orang begitu iri dan dengki tentang prestasi dan semua aspek kehidupan yang sederhana bahagia ini. Mungkin hanya Uang yang kurang dari kami. untuk cinta dan kehangatan jangan engkau tanyai.

Layaknya film Peaky Blinders, keluargaku sangat solid dan saling menjaga. Aku Siapa? aku bukan Tomy Shelby, tapi ambisiku memiliki sinergi dengan tokoh tersebut. Mungkin kalian tertawa akan perumpamaanku yang terlalu tinggi menyamakan diri ini dengan Tomy Shelby. Tapi maaf, Mimpiku lebih tinggi jika dibandingkan dengan keluarga Shelby. Lantas siapa keluargaku? keluargaku hanya Boirin Family. Who Is Boirin? hanya sesosok kakek yang memberikan spririt pada anak cucunya bahwa hidup ini keras, engkau akan hancur jika kau biarkan orang lain injak hargadirimu. 

Kakek Boirin pernah berkata "Jangan pernah ingin jadi orang lain atau hidupmu hanya berahir dengan kepencundangan" Kakek Boirin orang yang kuat, dia takpernah banyak kata. Hanya menyontohkan semuamakna yang disampaikan dalam perbuatan. Buktinya diamasih bertahtah dalam teritorial kekuasaannya sampai akhir hayatnya.Bahkan masih bisa memperluas lahan pertaniannya, dimana banyakorang yang pergi untuk transmigrasi meninggalkan tanah dan lahannya disini. 

Spirit dan motivasi terus membisiki diri ini. Aku pernah ada di Gunung, Pantai, Danau dan Rawa. hanya gurundan salju yang belumpernah aku cicipi. Lalu apa mimpi dapat mewujudkan semuaini? oh tentutidak.tugas mimpihanyalah menumukan keajaiban. Seperti Christoper Columbus yang menemukan benua Amerika, mengarungi samudra Atlantik dan berputar putar hingga singgah di Kepulauan Karibia. masih luas samudera mimpi yang belum aku jelajahi. Hanya sejengkal perairan aku pernah cicipi. 

Aku tak punya kapal,ataupun awak kapal. Harta Karun? apalagi itu. cukup Mimpi dan Doa yang mengiringi. Aku yakin Benua Dunia akanku jajaki! Seperti kata Tomy Shelby " I Have No Limitation" 

Komentar

Postingan Populer